Jumat, 18 Februari 2011

Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Pendidik dan tenaga kependidikan di SMP N 13 Muaro Jambi
SMP Negeri 13 Muaro Jambi terletak di Desa  Marga manunggal jaya  Kecamatan Sungai Bahar berjarak 110  km dari ibukota Kabupaten Muaro Jambi dekat dengan jalan. Dan lokaasiperkantoran Kecamatan.
SMP Negeri 13 Muaro Jambi merasakan pendidikan sebagai suatu kebutuhan yang harus terpenuhi, hal ini di dasari semakin kompleksnya tuntutan dan tantangan yang dihadapi dalam era globalisasi , maka tidak dapat kita pungkiri bahwa keberadaan SMP ini  mempunyai andil yang sangat besar  dalam dunia pendidikan , mensukseskan program perluasan kesempatan belajar  yang berkualitas dan siap memasuki  era globalisasi  yang ditandai arus informasi global yang syarat tekhnologi  setiap detik terus berkembang dan mampu menjawab tantangan tuntutan tersebut.
SMP Negeri 13 Muaro Jambi merupakan sekolah yang harus mampu mewujudkan - cita cita pendidikan yang berstandar Nasaional . untuk mewujudkan cita-cita tersebut harus didukung oleh banyak hal diantaranya komponen pendidik dan tenaga kependidikan.  Pendidik dan teanaga kependidikan di SMP N 13 Muaro Jambi masih jauh dari yang disyaratkan dalam Standar Nasional Pendidikan. Hal ini terlihat dari jumlah yang pendidik dan tenaga kependidikan yang  belum memadai. Jumlah pendidik PNS  hanya 9 orang dan tenaga kependidikan PNS belum ada.
Untuk meningkatkan mutu penddiikan, kepala sekolah bersama komite harus mengangkat pendidik dan tenaga kependidikan honorer. Hal ini mengakibatkan penggunaan dana bos yang kurang efesien karena sebagian besar dana tersebut digunakan untuk honorer. Disamping itu komite juga mengambil kebijakan untuk membantu biaya honorer tersebut dengan memungut kepada orang tua siswa, walaupun kebijakan tersebut tidak sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi tentang sekolah gratis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar